Sindrom patah hati

Gejala gejalanya mirip dengan serangan jatung seperti sakit didada dan nafas tersengal

Ungkapan ‘lebih baik sakit gigi dr pada sakit hati’ munkin ada benarnya. siapa sangka patah hati bisa menjadi sangat membahayakan. Sebuah penelitian mengungkapkan, sindrom patah hati memengaruhi para pasien secarafisik juga secara emosional (Republika 2009-04-07)

Memang selama ini patah hati terkesan hanya sekedar ungkapan roman picisan yang menyerang orang yang gagal dalam membina percintaan, tapi jangan salah patah hati takbisa begitu saja di remehkan. Pasalnya, penyakit ini bisa menimbulkan berbagai penyakit. Seperti strees, kepikunan otak, kurang nafsu makan, hingga gangguan metabolisme tubuh kita.

Secara medis menytakan gejala-gejalanya hapir mirip dengan serangan jatung sperti sakit didada dan nafas tersengal. Sindrom ini mengalami masa kritis dalam 48 jam pertama, menurut para peneliti.sindrom ini timbul karena rasa stress yang sangat berat, sehingga terjadi perubahan hormon yang drastis pada tubuh kita. Sindrom ini tampaknya hanya sementara dan bisa segera disembuhkan. Seluruh pasien sembuh setelah diberi aspirin atau obat penyakit jantung.

Bagi anda yang sudah merasakan bagai mana rasa patah hati. Mungkin sudah tau bagai mana rasanya patah hati.

0 komentar:

Post a Comment