Kunyah Permen karet bisa pertajam daya ingat ?


Dari beberapa kebiasaaan, mengunyah permen karet juga termasuk kebiasaan yang bisa meningkatkan kemampuan otak dan memori kita. seperti keterangan yang saya kutip dari kosmo.vivanews.com berikut ini :

Penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian Gizi Anak di Baylor College of Medicine di Houston, AS menunjukkan, permen karet dapat meningkatkan kewaspadaan. Remaja yang mengunyah permen karet 14 minggu selama di dalam kelas saat pelajaran matematika, dan saat mengerjakan PR matematika diketahui memiliki skor lebih tinggi dibandingkan dengan remaja yang tidak mengunyah permen karet.

Sebuah studi serupa yang dilakukan beberapa tahun lalu di University of Northumbria di Newscastle, Inggris, menemukan, orang mengunyah permen karet selama tes meningkatkan memori jangka panjang dan jangka pendek, dan lebih baik daripada mereka yang tidak mengunyah permen karet.

Meskipun belum diketahui secara pasti hubungan antara permen karet dengan kekuatan memori, namun para peneliti Jepang percaya bahwa peningkatan memori ini dipengaruhi oleh peningkatan denyut jantung (berkat karet) yang mengarah ke ekstra oksigen yang dikirim ke otak.

sumber: vivanews

2 komentar:

Putra Hidayatullah said...

Mat, ka komen ata lon behor

jack's blog said...

oke tra..
sep behor??

Post a Comment