UEFA Centurion Award untuk Xavi Hernandez


UEFA pada tanggal 31 Agustus 2011 kemarin mengumumkan sebuah penghargaan baru yang akan diberikan pada para pemain yang telah membela timnas nya lebih dari 100 kali (caps). Penghargaan UEFA International Centurion Award tersebut berbentuk sebuah topi khas Eropa di abad pertengahan dengan nama pemain yang di bordir pada sisi depan dan sebuah medali khusus UEFA.
Penghargaan tersebut akan disebar pada bulan Oktober mendatang ke negara-negara dimana terdapat pemain yang akan menerimanya. Xavi berhak ikut menerima penghargaan tersebut karena telah 101 kali membela timnas Spanyol. Untuk Spanyol sendiri terdapat empat nama yang akan menerima penghargaan tersebut yang akan dikirimkan UEFA ke RFEF Spanyol, yaitu Raul Gonzalez, Andoni zubizarreta, Iker Casillas dan Xavi Hernandez.
Beberapa nama yang juga pernah membela Barcelona juga terdapat dalam daftar yang dikeluarkan UEFA, Rustu Recber, Gheorghe Hagi, Gica Popescu, Thierry Henry, Lilian Thuram, Jari Litmanen, Giovani Von Bronckhorst, Philip Cocu, Henrik Larsson. 109 Penghargaan ini diberikan kepada pemain-pemain dari 53 negara yang tergabung pada UEFA.

sumber

0 komentar:

Post a Comment