liga champion 2009 - 2010 : Barcelona 4 vs 1 Arsenal




Barcelona secara meyakinkan menuju semifinal Liga Champion musim 2009-2010 setelah di pertandingan leg kedua mengalahkan Arsenal dengan skor telak 4-1 (agg.6-3) di Camp Nou.

Lionel Messi menjadi bintang dalam laga tersebut dan mencetak empat buah gol yang membuatnya menjadi top skorer sementara di kompetisi Champion dengan 8 gol.

Barca sempat tertinggal dari Arsenal ketika pertandingan memasuki menit ke 18′ setelah Nicklas Bendtner berhasil menggetarkan jala Valdes melalui serangan sayap ke jantung pertahanan Barca, Valdes yang sempat menghadang tendangan pertama Bendtner tidak mampu menghalau upaya kedua Bendtner, 0-1 (18′). Barcelona langsung berupaya membalas dengan cepat dan upaya tersebut berhasil dilakukan tiga menit kemudian, Lionel Messi berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 (21′).

Messi kembali menjadi petaka bagi Arsenal dengan dua gol tambahan di babak pertama menit 37′ dan 42′, sebuah gol lagi diciptakan di babak kedua di menit 88′ dan membuat Barca melaju ke semifinal menghadapi Intermilan yang menyingkirkan CSKA Moskow.

Berita empat buah gol Messi ke gawang Arsenal menjadi kabar utama di media-media besar khususnya Eropa dan juga mendapatkan pujian dari beberapa pemain Arsenal sendiri termasuk pelatih Arsene Wenger. Laga berikut bagi Barca adalah partai el Clasico di Santiago Bernabeu.


sumber : http://www.fcbarcelona.web.id



0 komentar:

Post a Comment