Dua Pendiri YouTube Bangun Aplikasi Pesaing Vine

Sejak pertama kali muncul di dunia media social, Vine telah menjadi salah satu pioneer yang membawa perubahan besar dalam berinteraksi di dunia internet. Dengan menawarkan sebuah fasilitas media sharing yang unik, Vine yang pertama kali meluncur di platform iOS ini, akhirnya mendapatkan perhatian besar dari para pengguna perangkat mobile di seluruh dunia.

Namun kesuksesan dan popularitas sebuah produk biasanya akan diikuti oleh kemunculan produk-produk tiruan yang memiliki fungsi yang begitu mirip. Hal ini ditunjukkan dengan keputusan para pendiri YouTube untuk membangun sebuah situs atau aplikasi yang memiliki fungsi dan fasilitas seperti Vine.

Seperti yang JerukNipis kutip dari The Verge, Kamis (06/06/13), kedua pendiri YouTube Chad Hurley dan Steve Chen telah membangun sebuah aplikasi sejenis Vine yang mereka namai Wan-Pai. Aplikasi ini dibangun tidak di bawah nama YouTube, melainkan Avos Systems, perusahaan baru yang didirikan oleh Hurley dan Chen.

Aplikasi ini sebenarnya telah muncul sejak bulan April 2013 yang lalu. Tetapi karena kurangnya promosi, tak heran bila sebagian masyarakat teknologi belum pernah mendengar tentang kemunculan aplikasi Wan-Pai ini.[jeruknipis]

0 komentar:

Post a Comment