Game LINE Sudah Diunduh 150 Juta Kali

Jakarta: Game dalam layanan mobile instant messenger LINE berhasil mencetak angka 150 juta pengunduh. Instant messenger asal Jepang ini sudah menciptakan 33 permainan.

"LINE POP dan LINE WIND adalah game yang paling banyak diunduh, masing-masing jumlahnya melampaui 30 juta dan 10 juta unduhan," ujar manajemen LINE melalui siaran tertulisnya yang disampaikan pada Senin, 24 Juni 2013.

Untuk memantapkan posisinya di antara jajaran instant messenger, LINE kini meluncurkan dua game terbarunya. Game LINE Neko Copter merupakan permainan dengan aksi loncatan untuk mengatur gerak miring. Sedangkan DROP Spirit Catcher adalah permainan puzzle intuitif.

"Permainan ini terintegrasi dengan LINE yang memungkinkan perlombaan antar pengguna," ujar LINE. Selain mengembangkan permainan, instant messenger ini sebelumnya dikenal berkat layanan sticker untuk mengekspresikan penggunanya ketika berkirim pesan.

Kini LINE sudah membuat 8.000 varian sticker yang menggambarkan berbagai macam ekspresi dari sejumlah karakter. Karakter yang sudah diciptakan LINE adalah Brown si beruang cokelat, Cony kelinci putih, Moon yang memiliki karakter ekspresif dengan ciri khas kepalanya yang botak, dan James si rambut pirang yang narsis.

Hingga pertengahan 2013, jumlah pengguna LINE di seluruh dunia sudah mencapai 170 juta. Di Indonesia, hingga awal Mei 2013, LINE sudah diunduh oleh 23 juta pengguna. Adapun aplikasi ini berada di peringkat satu di antara 43 negara sebagai aplikasi gratis yang paling banyak diunduh. Negara tersebut di antaranya, Jepang, Singapura, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Swiss.[TEMPO.CO]

0 komentar:

Post a Comment