Iblis terpaksa bertamu kepada Rasulullah SAW

Kemaren ketika gw lewat di mading asrama gw. Gw liat ada bacaan dalam bentuk lembaran kertas memenuhi madding. Tiba-tiba gw liat di sudut kanan bawah, tertulis dengan judul seperti yang sudah gw tulis dijudul postingan ini, ga tertulis sumbernya dari mana, ini baru sabagian gw tulis, ntar bersambung ke postigan berikutnya deh. Selamat membaca, jangan lupa komentarnya, hehe..

Okeh fokus ke bacaan nya..

Iblis terpaksa bertamu kepada rasullah saw, Dari muadz bin Jabal dari Ibn abbas :
Ketika kami sedang bersma rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: “Wahai penghuni rumah, boleh kah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku.”
Rasulullah bersabda :” Taukah kalian siapa yang memenggil ?”
Kami menjawab:”Allah dan RasulNya yang lebih tau.”
Beliau melanjutkan,” itu iblis, laknat Allah bersamanya”
Umar bin khattab berkata:”izinkan aku membunuhya wahai Rasulullah”

Nabi menahannya:”sabar wahai Umar,bukankah kamu tahu bahwa allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah di perintahkan untuk ini, pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik.”

Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu di buka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. di Janggutnya Terdapat tujuh helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terihat seperti taring babi,bibirnya seperti bibir sapi.

iblis berkata:”salam untuk mu muhammad,..salam untukmu para hadirin..”
Rasulullah SAW lalu menjawab:”salam hanya milik Allah SWT, sebagai makhluk terlaknat, apa keperluanmu?
Iblis menjawab: “wahai Muhammad, aku datang kesini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa.”
“Siapa yang memaksamu?

“seorang malaikat utusan Allah mendatangiku dan berkata:
“Allah SWT memerintahmu untuk menemui Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaan. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang di tiup angin.”
Oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan di caci oleh setiap musuhku. Tidak ada satupun yang paling besar menimpaku dari pada cacian musuh.”

Bersambung.....

1 komentar:

reza said...

iblis akan terus menyesatkan manusia sampai hari kiamat nanti....iblis musuh besar manusia....jauhkanlah diri kita dari godaan iblis dengan cara berdoa sebelum melakukan sesuatu

Post a Comment