WhatsApp Berhasil Lampaui 250 Juta Pengguna Aktif

Kabar terbaru hadir dari salah satu aplikasi mesaging populer saat ini, pengguna WhatsApp diketahui telah melampaui angka lebih dari 250 juta pengguna aktif. Berita tersebut dilaporkan The Wall Street Journal seperti dilansir oleh JerukNipis, Jumat (21/06/13). Angka  tersebut merupakan jumlah kasar pengguna WhatsApp aktif saat ini.

Angka tersebut termasuk cukup mengesankan untuk sebuah perusahaan yang hanya membutuhkan waktu empat tahun, sejak meluncurkan aplikasi tersebut. Hal itu menjadikan WhatsApp sebagai salah satu platform messaging terbesar. Sedangkan angka tertinggi untuk pengguna aplikasi masih dimiliki oleh aplikasi video-chat milik Microsoft, yaitu Skype yang pada Oktober silam memiliki 280 juta pengguna aktif.

Pertumbuhan pesat dari WhatsApp sejauh ini telah menjadi perhatian banyak perusahaan lain, termasuk operator telekomunikasi yang berupaya mengambil keuntungan dengan memanfaatkan  pemakaian DATA dari pengguna.

Salah satu pendorong untuk meningkatkan popularitas sebuah aplikasi adalah dengan memungkinkan pengguna saling mengirim pesan singkat dengan perangkat mobile mereka tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Saat ini hanya aplikasi Apple iMessage yang dapat bekerja dengan mirip, meskipun hanya dimungkinkan untuk sesama pengguna iPhone .

Hal tersebut berbeda dengan WhatsApp yang antara lain tersedia untuk perangkat iPhone, Android, Blackberry, dan Windows Phone.

Pihak WhatsApp sendiri melalui CEOnya pada bulan April silam diatas panggung konferensi All Things D tidak memberikan petunjuk mengenai batasan pengguna WhatsApp, bahkan ia menyebut bahwa jumlah pengguna WhatsApp ternyata lebih besar dari Twitter.[jeruknipis]

0 komentar:

Post a Comment