Google Doodle Sambut Tahun Baru Imlek

TEMPO.CO, Jakarta - Pada setiap perayaan hari besar, Google memang tak pernah ketinggalan. Jika sebelumnya Google meluncurkan Google Doodle bernuansa Natal, kali ini Google kembali meluncurkan Google Doodle untuk menyambut perayaan tahun baru Imlek yang juga merupakan tahun kuda kayu.

Suasana imlek hanya ada Google Inggris dan sekitarnya dengan akhiran .co.uk. Sedangkan Google.com dan Indonesia belum memasang Google Doodle versi Imlek.

Pada Google Doodle tersebut, suasana Imlek amat terasa dengan ilustrasi gerak seorang gadis yang berayun di atas kuda goyang, lengkap dengan dua lampion serta seorang anak laki-laki yang membawa untaian lentera.

Google Doodle ini dibuat untuk merayakan hari Natal secara global. Jika banner ini diklik, pengguna akan langsung tersambung pada laman yang menuliskan ucapan Imlek.

Sebelumnya, pada 24 Desember 2013, Google Doodle juga meluncurkan banner untuk menyambut hari Natal. Pada banner tersebut terlihat suasana Natal dengan tumpukan salju sebagai latarnya, lengkap dengan tiga pohon besar yang sudah mengering. Di atas hamparan salju itu dua orang mengendarai kereta salju yang ditarik oleh seekor kuda cokelat.[tempo]

0 komentar:

Post a Comment